Pengalamanku Bersama JNE

Mendadak gue inget jaman LDRan dulu. Iya, setidaknya pas LDRan itu gue punya alasan untuk bangun pagi, dan tau apa yang mau dilakuin saat bangun pagi. Tiap bangun pagi, gue langsung ngecek BBM, mastiin ada ucapan met pagi dari pacar. Kalo gak ngecek BBM, gue bakal ngecek di depan kamar udah ada mas-mas JNE yang berpakaian merah biru sambil bawa kado atau nggak. 

Sedangkan pas Jomblo gini, tiap bangun tidur kalo ngecek hape kalo gak dapet Broadcast Message, ya dapet SMS dari orang yang nawarin buat jadi agen pulsa. Mantan gue dulu itu full of surprise, doi suka ngirimin barang-barang buat obat kangen meskipun jarak kita jauh. Inilah contoh-contoh barang yang biasanya doi kirim dari luar pulau buat ngobatin rasa kangen gue:

Parfum


Sengaja doi ngirim parfum biar kalo gue kangen bau badan doi, gue tinggal nyium-nyium aroma parfum ini. Padahal yang gue kangenin tuh aroma ketek asli doi, tapi doi nggak mungkin dong ngirimin keteknya ke gue.

Boneka


Dengan boneka ini, doi berharap kalo gue kangen doi, gue bisa meluk-melukin boneka ini pas tidur. Nggak tau kenapa, keseringan bobo sama nih boneka, gue malah nggak doyan buat ketemu lagi sama pacar sendiri.

Sabun


Gak usah mikir aneh-aneh.. Doi pengen gue rajin mandi aja sih..

Nah, LDR jadi makin menyenangkan dengan adanya jasa kurir barang semacam JNE [http://jne.co.id] gini. JNE itu bukan singkatan dari "Jomblo Namun Erotis" loh.. Tapi itu semacam jasa pengiriman barang yang bisa dipercaya. So, meskipun kami berjauh-jauhan, tapi kita bisa saling ngirim barang buat ngesurprise-in pacar. Yang LDR-an, boleh loh make tips gue ini.. Setidaknya gue awet LDRan bertahun-tahun.. Walaupun endingnya kita putus juga gara-gara gue lebih memilih untuk serius pacaran sama boneka tadi.. #Lho

Terus, sebagai anak kost, gue tuh tipe orang yang males buat jalan ke luar rumah. Untuk makan aja gue lebih sering delivery service soto belakang kost-an. Terus, kalo gue mau beli gadget atau benda-benda lain gimana?

Pake online shop lah! Kalo gue sih dari dulu suka nyari apa-apa di Forum Jual Beli kaskus! Nih, contohnya gue mau beli Jersey Shohoku di kaskus:


Tapi karena banyaknya kasus penipuan bermodus toko online, gue kudu lebih jeli dalam memilih seller. Soalnya gue dulu pernah ketipu pas beli airsoftgun. Sedangkan seller jersey ini juga nggak sekota sama gue, jadi kita nggak mungkin ketemuan. Doi di Bandung, gue di Jogja. Kalo udah terlanjur transfer duit tapi barang nggak dikirim, ya endingnya gue bakal makan lumut jamban dong. Dan tips buat temen-temen nih.. Kalo mau belanja online (khususnya di FJB kaskus) pastiin tuh seller punya testimoni dari buyer-buyer sebelumnya, dan yang paling penting, si seller udah sering kirim-kirim barang dengan bukti pake struk pengiriman dari JNE kayak gini:



Di kaskus, foto kayak di atas bisa jadi bukti penguat bahwa si seller bukanlah seorang penipu, karena dia sudah sering melakukan pengiriman barang ke buyer.

Setelah gue yakin tuh seller bukan penipu, gue langsung kirim duit buat bayar jersey yang gue beli dan gue minta si seller buat ngirimin barang pesenan gue make YES (Yakin Esok Sampai). Setelah seller ngirimin tuh barang, nggak lupa gue minta Nomor Resi ke dia. Nomor resi ini gunanya buat nge-track barang kita udah sampe di mana. So, meskipun kita lagi di kamar dan gak kemana-mana, kita tetep bisa ngeliat sampe mana kah barang kita. Contohnya, coba masukin nomor resi 12121212121212 ke webnya JNE ini:


Dengan cara itu lo bakal tau tuh barang bener menuju alamat lo apa nggak, dan tuh barang lagi sampe proses apa, kayak contoh di bawah:


Horor ya~ ini ciyus loh..

Selain via web, kita juga bisa nanya-nanya via twitternya JNE di @JNE_ID

Setelah menunggu semalaman dengan perasaan galau, pagi-pagi jam 10 tet, ada mas-mas ganteng ngetok-ngetok pintu gue dan ngasih tau kalo gue dapet kiriman barang.. Yeah! bener-bener Yakin Esok Sampai, dalam satu malam, barang yang gue pesen nyampe jugak!! Jersey baru ini bakal gue pake buat main kasti sama anak-anak tetangga!


Thank you JNE!


P.S. : Postingan ini gue tulis buat ikutan lomba blog HUT-nya JNE yang ke 22 #QuizHunter #GratisanMania #AnakKostNggakMauRugi

Kalo temen-temen yang punya blog mau ikutan juga, ayo buruan ikutan! Kalo gak salah lomba masih dibuka ampe tanggal 27! Yang gak punya blog, boleh bikin thread di kaskus kok. Nih rule-nya kalo di Kaskus -> RULE KASKUSER 

Good Luck!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalamanku Bersama JNE"

Post a Comment