Tujuan Orang-orang Kalo Ngemall

Pulang Jumatan hari ini, gue jalan kaki langsung menuju ke rumah. Mendadak gue inget jaman awal-awal gue kuliah maupun jaman gue masih Sekolah di STM. Tiap kelar kuliah, gue nggak langsung balik ke kost. Gue ama temen-temen malah cabut ke mall. Bukan.. Bukan buat belanja. Kita ke mall dengan tujuan yang lebih mulia. Numpang poto di mobil-mobil yang diparkirin.

Nah, berdasarkan pengalaman itu, gue jadi inget beberapa alasan gue dan temen-temen masuk mall. Sebagian alasannya emang wajar.. Tapi sebagian alasannya nggak wajar. So, here they are:

1. Belanja
Belanja termasuk alasan wajar kenapa orang ngemall. Karena pada dasarnya, mall itu adalah pusat perbelanjaan. So, orang-orang yang datang ke mall biasanya emang karena pengin membeli sesuatu. Apalagi kalo pas ada midnight sale. Yang datang ke mall bakal penuh ama ibu-ibu yang udah make seragam militer dan rompi anti peluru. Karena saat midnight sale dibuka, bakal terjadi pertempuran besar. Ada perebutan perabotan, sampe daleman. Kadang ada yang pulang dengan tubuh penuh bekas cakaran, maupun berdarah-darah karena hujaman timah panas dari ibu-ibu penggila diskon yang lain.


2. Window Shopping
Ini adalah alasan yang paling gue sukain kalo lagi ngemall. Kadang kalo lagi pengin sesuatu dan belum bisa memilikinya, kita cenderung lebih suka untuk ngeliat-ngeliat dulu, megang-megang dulu, demi kepuasan batin. Itu juga yang gue lakuin. Dulu jaman gue pengin banget beli macbook dan gue nyadar kalo gue nggak bakal bisa beli tuh barang dalam waktu dekat, gue jadi sering main ke Apple Store buat sekedar nyobain tuh laptop, lagi dan lagi.. Begitu batin udah lega, gue balik ke rumah, dan besoknya gue ulangin lagi kegiatan ini. Sampe-sampe masnya apal sama muka gue.

3. Nyari Jodoh
Saat malam minggu tiba, mall biasanya rame. Ada orang-orang berpasangan, dan ada orang-orang yang tak punya gandengan. Yang berpasangan sih nggak heran kalo mereka ngemall buat nonton ama pacar, atau makan sama pacar. Nah, yang nggak berpasangan ini lah yang mengundang pertanyaan. Udah dandan rapi, wangi, muka dicakep-cakepin, tapi ngapain ke mall kalo cuma sendirian?

Ternyata eh ternyata, mereka ngemall dengan tujuan selain cuci mata pake barang-barang yang didisplay, mereka juga cuci mata pake dedek-dedek bercelana gemes di sana. Buat yang punya nyali, mereka bakal berani ngajakin kenalan, terus jadian. Yup.. itu adalah contoh ngemall buat nyari jodoh.

4. Naik Lift
Lebaran kemarin, gue lagi ngobrol sama keponakan-keponakan gue yang masih kecil-kecil. Saat itu, gue bilang sama mereka,

"Om bosen nih di rumah.. Jalan-jalan yuk! Pada mau nggak?"
"Mau!!! Ayo!!" Jawab mereka dengan penuh semangat.
"Nah.. Tentuin dulu.. mau jalan ke mana nih?!"
"Umm.. ke Mall yuk om.." Jawab salah satu keponakan gue, sebut saja Supri.
"Ke mall? Ngapain?!"
"Mau naik lift om.." Jawab si Supri polos.

Denger jawaban si Supri, mendadak gue ngerasa iba, dan melukin dia kenceng-kenceng. Kasian.

Ternyata emang ada loh, orang yang ke Mall cuma dengan bekal rasa penasaran pengin naik lift atau eskalator. Jadi kerjaan mereka kalo pas main ke mall itu cuma naik turun lift dan eskalator. Yang lebih absurd lagi, ada loh yang main ke mall cuma buat numpang ngerasain AC doang. -____-"

5. Hunting Gratisan
Gue termasuk ke kaum yang ini. Di mana kalo main ke mall itu harus pas ada bazaar, atau pas ada pameran yang ada undian-undian berhadiah gitu. Kalopun pas nggak ada undian pas gue ke mall, gue bakal keliling-keliling buat nyicipin makanan tester dan parfum tester. #IndahnyaGratisan

Nah, buat kalian yang suka gratisan, ada kabar baik nih..
Smartfren lagi bagi-bagi 50 #SmartphoneGratis !!

Sumpah Litt?!

Iyak.. Dateng aja ke booth Smartfren di Mega Bazaar, Hall B booth G, JCC dari tanggal 6-10 Maret 2013 ini.. Di sono ada game-game seru yang harus kalian maenin buat dapet #SmartphoneGratis !


Total ada 50 hape Andromax 3,5" yang dibagi-bagi di sono. Jangan lupa follow dulu @smartfrenworld biar nggak didiskualifikasi kalo kalian menangin hapenya. Jangan lupa buat daftar dulu buat ikutan kuis #SmartphoneGratis di JCC ini ya.. Caranya, silakan kirim tweet dengan format kayak gini:

DAFTAR #smartphonegratis @smartfrenworld dan mention 2 teman kamu

Liat deh poto serunya orang-orang yang berburu #SmartphoneGratis di bawah ini:


Seru banget kan?! So, ini bukan berita HOAX! Live tweet serunya bagi-bagi #SmartphoneGratis ini, bisa kalian cek di SINI.

Buat kalian yang masih sekolah dan belum bisa nyari duit sendiri, kenapa nggak manfaatin moment ini?! Pasti seru banget kalo abis weekend, kalian dateng ke sekolah dengan hape baru. Asik kan? For more info about this event, check this PAGE.

Buat yang nggak lagi di Jakarta, tenang.. Walaupun nggak ada promo #SmartphoneGratis buat yang di luar Jakarta, tapi Smartfren masih ngasih kesempatan buat kalian ngebeli hape Andromax U dengan harga jauh lebih murah dari harga standard. Yup.. @Smartfrenworld lagi ngadain online bidding buat kalian yang pengin dapet hape Andromax U murah!

Caranya gimana Litt?!

Syarat dan Ketentuan Online Bidding #AndromaxUbid:

1. Produk yang akan dilelang kali ini adalah Smartfren Andromax U
2. Bidding akan berlangsung satu kali setiap harinya dari tanggal 6-9 Maret 2013
3. Peserta bidding sebelumnya harus like facebook Smartfren dan follow twitter @smartfrenworld
4. Bidding dibuka dengan harga Rp 10.000 dengan kelipatan naik Rp 5.000
5. Online bidding hanya akan berlangsung selama 1 jam di Twitter @smarfrenworld dengan hashtag #AndromaxUbid
6. Pemenang dipilih berdasarkan bidding dengan harga tertinggi (harga asli Andromax U adalah Rp 1.599.000)
7. Bila pemenang belum like facebook Smartfren dan follow twitter @smartfrenworld, maka hadiah akan dianggap HANGUS.
8. Pantau terus timeline twitter @smartfrenworld untuk tahu jam berlangsungnya online bidding
9. Serah terima hadiah dilakukan di booth Smartfren di tanggal 10 Maret 2013
10. Jika ternyata pemenang berasal dari luar jabodetabek maka pengambilan hadiah diwakilkan dengan menyertakan surat kuasa dan fotokopi KTP/Identitas pemenang dan KTP/Identitas penerima kuasa

Follow @smartfrenworld untuk langsung ikutan lelang #AndromaxUbid

Untuk info lebih lanjut, kalian bisa cek link-link berikut ini:

- Fanpage Smartfren, cek di notes untuk lebih detailnya
- Cek LiveTweet #AndromaxUbid

Nih, gue tambahin gambar hapenya biar kalian makin ngiler buat ikutan bidding:


Nah, silakan bergerilya buat dapet #SmartphoneGratis atau buat ikutan #AndromaxUbid biar dapet hapenya dengan harga super murah!

Oiyah.. Buat ikut dua event di atas, pastiin kalian follow @smartfrenworld di twitter, dan Like Fanpage Smartfren di Facebook biar nggak didiskualifikasi kalo menang ya!

Yup.. This is the end of the post. Semoga info dari gue ini berguna buat kalian. Itu tadi beberapa alasan gue dan temen-temen kalo ngemall. Kalo alasan kalian ngemall apa? Share di comment box yah!

Thank you!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuan Orang-orang Kalo Ngemall"

Post a Comment