Enam Alasan Gue Milih Sony Xperia Z2


Ceritanya kemarin gue lagi hunting hape di Mangga Dua. Nah, di sana ada ratusan atau bahkan ribuan smartphone. Gue suka heran, kenapa rata-rata hape yang dijual tuh buatan China ya? Mungkin ada ratusan merk hape yang berasal dari China. Gue ampe bayangin, jangan-jangan di China sana, orang punya pabrik handphone di rumah masing-masing yang bentuknya kayak pabrik kerupuk rumahan di Indonesia. Atau mungkin, orang-orang China sana, pada berkebun handphone di belakang rumah?

Nah, di saat gue bingung dan linglung karena terlalu banyak pilihan, dan gue bener-bener pengin sebuah smartphone yang nggak biasa, tahan banting, dan nggak lemot serta canggih, tiba-tiba turun seorang kokoh-kokoh bermata sipit dari plafon. Dia memakai kostum yang mirip banget sama mbah Dumbledore di film Harry Potter. Seakan dia mengerti kebingungan gue, dia pun mengucapkan sebuah kalimat, "Anak muda.. Ikutilah saya.."

Seakan dihipnosis, gue pun mengikuti kokoh-kokoh itu berjalan menyusuri lorong yang berisi kios hape di kanan dan kiri. Lalu, kami berjalan lagi melewati lorong, menyeberangi jembatan, dan masuk ke dalam hutan. Di dalam hutan, kami menemukan sebuah gua yang dijaga oleh Bunda Dorce. Setelah gue perhatiin, ternyata itu cuma poster Bunda Dorce yang berukuran 2 meter.

Kami pun memasuki gua itu, di dalam sana, ada banyak lampu-lampu yang berkedip-kedip. Namun ada satu bagian dari gua itu yang sangat terang lampunya. Gue pun mendekati cahaya terang itu, di sana, gue melihat sebuah handphone tipis, mengkilap, dan berwarna hitam.



"Itu adalah Sony Xperia Z2!" Kokoh-kokoh tadi menepuk pundak gue.

"Apa kehebatan dari handphone ini, Koh?" Gue menggaruk-garuk dagu gue karena masih belum mengerti.

"Ada banyak keunggulan handphone ini dibandingkan handphone lain di dunia! Dan hanya orang-orang terpilih yang bisa memilikinya." Kokoh-kokoh tadi mengatakan kalimat itu dengan penuh percaya diri.

"Apa saja itu, koh?!" Gue semakin penasaran. Lalu kokoh-kokoh itu menyodorkan gulungan yang sepertinya terbuat kulit manusia. Kenapa gue tau itu kulit manusia? Soalnya ada bagian dari gulungan itu yang masih ada bekas sengatan knalpotnya. Kemungkinan itu kulit diambil dari bagian betis tukang ojek. Gulungan yang diberikan itu sudah diukir tulisan-tulisan yang kalo diperhatikan mirip banget sama brosur-brosur smartphone di mall-mall.

Sony Xperia Z2 Spec:

Benar-benar spek monster

Selain spesifikasi di atas, gue pun berkesempatan buat ngecek-ngecek beberapa fitur andalan dari Sony Xperia Z2. Dan ini adalah 6 fitur yang gue suka dari smartphone ini:

1. Layar Super Keren
Sony Xperia Z2 memiliki layar berukurang 5,2 inch dengan resolusi 1,920 x 1,080 pixels. Tipe displaynya adalah Triluminos LCD dengan 16.7 juta warna. Ditambah lagi Bravia Engine 3 yang bikin layar handphone ini bisa menampilkan gambar maupun video yang luar biasa halusnya.


Foto perbandingan antara layar yang biasa dipake di smartphone, sama layar Triluminos. Jelas beda banget warna dan detailnya. Layar Sony Xperia Z2 memang terlihat jauh lebih "nyata".

2. Kamera Yang Bukan Cuma Fitur Tambahan
Kamera handphone dengan resolusi 8 Mega Pixel? Biasa ajah.. Sony Xperia Z2 memiliki kamera dengan resolusi hampir 21 Mega-pixel, tepatnya 20,7 Mega-pixel. Wow.. Dengan ukuran resolusi segitu, efeknya makin buanyak detail gambar yang bisa tertangkap oleh sensor kameranya. Hasilnya? Gambar yang diambil bakal makin jernih. Apalagi dengan fitur steady shot yang sudah disematkan di handphone ini, gambar yang diambil bakal makin oke meskipun diambil saat sedang terburu-buru sambil mengejar moment yang pas.

Ini beberapa contoh hasil foto indoor tanpa flash, mode super auto dengan penerangan lampu belajar.



Kalo ini hasil foto outdoor di sore hari dengan mode Super Auto. Nggak perlu nyetting apapun:


Klik aja masing-masing foto di atas untuk melihat kualitas aslinya.

Itu baru kamera yang buat photo. Untuk perekam video? Sony Xperia Z2 mendukung perekaman video 4K! Sebuah fitur yang belum ada di handphone lain dalam sejarah. Hasil video yang direkam oleh Sony Xperia Z2 memang sangat smooth dan terlihat seperti diambil oleh kamera profesional. Untuk hasil rekamannya, kita lanjut dulu ke point 3.

3. Bersahabat Dengan Air
Gak percaya? Cek video hasil perekaman menggunakan kamera Sony Xperia Z2 ini:


Udah liat video di atas? Yap. Sony Xperia Z2 memang bisa digunakan meski di dalam air, baik untuk merekam video maupun memotret.

Bahkan, baru-baru ini, dikabarkan sebuah smartphone Sony Xperia Z2 ditemukan tenggelam di dalam laut selama 1,5 bulan, dan masih bisa digunakan secara normal. Nih beritanya, KLIK DI SINI. Sangar kan?!

4. Baterai Monster
Android dikenal sebagai device pemakan baterai paling sadis. Biasanya, hape-hape android rata-rata cuma kuat dipake selama 4-5 jam nonstop. Tapi Sony Xperia Z2 memiliki baterai dengan ukuran monster, 3,200mAh tipe Li-ion. Ditambah lagi, Sony menyematkan banyak fitur canggih buat menghemat penggunaan baterai. Yang paling sering gue pake adalah Stamina Mode.



Menurut pengalaman gue, nih hape kuat gue pake nonstop selama 7 jam lebih buat main game maupun buat gue gunain sebagai GPS di mobil. Ingat, ini kalo dipakai dengan keadaan display nyala nonstop & hardcore usage loh. Kalo penggunaan wajar, baterainya bisa bertahan seharian lebih lah.

5. Konektivitas Entertainment Oke
Konektivitas yang mumpuni bener-bener menjadi syarat yang harus dipenuhi bagi smartphone zaman sekarang. Soalnya, secanggih apapun sebuah smartphone, kalo susah buat disambungin ke mana-mana, fiturnya bakal banyak sia-sia. Nah, Sony Xperia Z2 punya banyak banget fitur konektivitas yang mumpuni, seperti: Bluetooth, NFC, MHL, USB OTG, WiFi Direct, DLNA, Miracast, FM radio.

Dari semua fitur konektivitas itu, favorit gue adalah Bluetooth, MHL, dan USB OTG. Kenapa? Karena dengan MHL, kita bisa menyambungkan nih hape ke kabel HDMI TV sehingga apa yang muncul di layar hape, bakal muncul juga di TV, terus bluetoothnya bisa kita sambungin ke Bluetooth Mouse, Bluetooth Keyboard, Bluetooth Headset, maupun Bluetooth Joystick SECARA BERSAMAAN!

Favorit gue, kalo di rumah, gue make Sony Xperia Z2 ini sebagai semacam pengganti komputer dan konsol game. Gak percaya? Nih liat:


Maen Dead-zone online pake Sony Xperia Z2 + HDMI MHL + TV + Moga Bluetooth Joystick.

Jadi gak perlu beli PSP lagi. :D

6. Smart-band
Pengin tahu setiap hari lo sukses bakar berapa kalori? Atau pengin tahu setiap hari lo udah jalan kaki berapa langkah, bepergian seberapa jauh, ngegame seberapa lama? Bisa banget di-tracking sama nih gadget baru pasangan dari Sony Xperia Z2, namanya Sony Smart-band.

Nih alat bentuknya kayak gelang gaul biasa, tapi dia punya banyak sensor gerak yang mampu menghitung data-data aktivitas kita sehari-hari.


Nah, data-data itu nantinya bakal dikirimkan ke Sony Xperia Z2 dan akan muncul di aplikasi LifeLog. Dengan aplikasi ini, kita bakal tahu seberapa sehat gaya hidup kita. Asik kan?

Nah, itu baru beberapa dari kesaktian Sony Xperia Z2, masih ada banyak lagi fitur unggulan lain yang bisa kalian cari sendiri di jagad internet.

Pake nih hape, ketampanan gue naik 69%

Intinya sih, dari 6 point di atas, gue tergerak buat milih Sony Xperia Z2 sebagai handphone andalan gue untuk berinteraksi dengan teman-teman, maupun menikmati hiburan di mana aja! Soalnya gue adalah tipe orang yang haus hiburan, suka teledor kalo naroh hape, dan beberapa kali hape gue mati kecemplung air. So, Sony Xperia Z2 bener-bener sudah bisa memenuhi kebutuhan entertainment dan konektivitas gue sehari-hari.

Kalo lo, suka fitur-fitur di Sony Xperia Z2 yang mana aja? Share di comment box dong! :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Alasan Gue Milih Sony Xperia Z2"

Post a Comment