Town Hall 5 Strategi Menyerang Mendapatkan Banyak Gold dan Elixir

Strategi menyerang coc TH 5 - Masih senang bermain Clash of Clans, bagaimana strategi untuk menyerang dan mendapatkan banyak loot dalam game CoC? Gold dan elixir memang sangat penting untuk upgrade defence, tambang, storage dan troops / pasukan. Kali ini saya akan berbagi tips strategi menyerang untuk Town Hall 5 (TH 5) yang sering saya terapkan. Hanya bermodal sedikit elixir untuk membuat pasukan dan bisa menghasilkan ratusan gold dan elixir bahkan 3 star.

1. Jumlah Troops/Pasukan

Oke simak baik baik, disini saya menggunakan total maksimal 90 pasukan yang terdiri dari:

  • 15 Archer level 3
  • 5 Goblin dan level 3
  • 14 Giant level 2
Cara trainnya adalah sebagai berikut: town hall 5 memiliki 3 barrack, isi Barrack satu dan dua dengan 7 Giant, isi Barrack 3 dengan 5 Goblin dan 15 Archer, dengan begitu lama train pasukan sekitar 12 menit.

2. Jumlah Elixir

Jika dijumlah elixir yang dikonsumsi adalah
  • 15 archer x 120 = 1800 elixir
  • 5 goblin x 40 = 200 elixir
  • 14 giant x 750 = 10500 elixir
  • total modal untuk membuat semua troops hanya 12500 elixir saja

3. Target Serangan

Target sangat penting untuk mendapatkan loot banyak, usahakan memilih target sesuai keriteria sebagai berikut:
  • Town Hall sama level 5 atau setara, lebih dari itu skip
  • Jumlah loot gold dan elixir lebih dari 50000, kurang dari itu skip
  • Wall max level 4, kalau wall sudah level 5 atau banyak yang kuning, skip saja
  • Beberapa defence sedang diupgrade, salah satu target paling saya sukai adalah saat defence lawan sedang dalam perbaikan, ini memudahkan kita untuk menyerang dan mendapatkan hasil maksimal.

4. Strategi Menyerang

Menyerang asal-asalan tidak akan membuahkan hasil. Harus ada sejumlah persiapan sebelum menghancurkan pertahanan musuh. Ini merupakan strategi yang sering saya gunakan untuk menyerang Town Hall 5:
  1. Cek Clan Castle, kebanyakan TH 5 kebawah jarang sekali mengisi clan castle. Untuk jaga-jaga lepaskan satu archer didekat Clan Castle. Apabila kosong lanjut menyerang.
  2. Lepaskan Giant, hancurkan Mortar dan Wizard Tower terlebih dulu, mengapa mortar dan wizard tower? Karena defence ini merupakan serangan area, jenis serangan sangat fatal, satu kali serangan bisa mengenai 4-5 troops sekaligus, apabila tidak segera dihancurkan maka para Giant akan cepat kehabisan hp (darah).
  3. Archer sebagai pembantu Giant, menghancurkan defence lawan adalah tugas giant, tapi Giant akan cepat mati jika terkena serangan terus-menerus, maka dari itu fungsi archer disini adalah untuk membantu Giant menghancurkan defence / serangan.
  4. Lepaskan Goblin, yang sangat saya sukai dari Goblin adalah dia cepat dalam mengambil loot, atau bisa disebut juga tukang maling karena target utamanya adalah gold dan elixir. Jangan sembarangan melepas Goblin, usahakan lepas jauh dari defence lawan atau 60% defence lawan sudah hancur.
  5. Hati-hati dengan spring trap, jebakan kampret yang ngeselin banget, satu spring trap bisa bikin 3 Giant terbang ke angkasa.
Untuk lebih jelasnya silahkan play video dibawah, untuk referensi bagaimana cara menyerang yang baik pada Town Hall 5.

Nah demikianlah tips Town Hall 5 Strategi Menyerang Mendapatkan Banyak Gold dan Elixir semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Town Hall 5 Strategi Menyerang Mendapatkan Banyak Gold dan Elixir"

Post a Comment