Cara Main Pokemon Go di Komputer/Laptop Secara Aman Bebas Banned

Cara Main Pokemon Go di Komputer/Laptop Secara Aman Bebas Banned dengan Nox Emulator- Banyak sekali teman-teman yang menanyakan tentang bagaimana cara bermain pokemon go di PC/laptop. Ada yang bilang pakai emulator Bluestacks dan ada juga yang bilang pakai Koplayer. Namun setelah saya coba kedua emulator tersebut ternyata sama sekali tidak bisa menjalankan game Pokemon Go hanya stuck di loading screen.
pokemongoforpc
Browsing sana-sini akhirnya saya menemukan cara prakis untuk bisa bermain Pokemon Go di pc kesayangan yaitu dengan menggunakan Nox App Player. Nox sangat mendukung saat memainkan game pokego, terlebih lagi sudah tertanam aplikasi navigasi yang memudahkan kita berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Hanya dengan menggunakan tombol WASD pada keyboard, kita bisa menjalankan karakter menuju pokestop ataupun kearah pokemon itu berada. berikut tutorial lengkapnya

Cara Bermain Pokemon Go di PC

  1. Langkah pertama silahkan sobat download emulator android bernama Nox bisa download disini Download Nox ukuran file 344 MB (Pilih link yang?Try out Pok�mon GO for PC?yang bawahnya nggak usah
  2. Setelah terdownload, langsung saja install seperti biasa (next dan next) Pokemon go sudah otomatis terinstall di aplikasi Nox ini. jadi nggak usah download file Apknya lagi
  3. Cara settingnya silahkan ikuti keterangan atau gambar dibawah dibawah
  4. Klik icon System Settings di pojok kanan atas/icon gear (sebelah kiri tombol minimize nox)
  5. Pada tab General pilih opsi Root On
  6. Pada tab Advance pilih opsi Performance setting Minddle, start up setting Phone 720x1280, Graphic Rendering Mode Compatibel (Open GL)
  7. Pada tab Properties Manufacture dan Model: masukan merk dan tipe ponsel yang kamu gunakan saat memainkan pokemon go pertama kali. Misalkan Oppo tipe 1201
  8. Kalau sudah semua, klik Save Change!
Tambahan: Agar mudah melacak keberadaan pokemon, silahkan download pokemon radar. Tutorial cara pakainya ada di Cara Mengetahui Keberadaan Pokemon Dengan Radar
Silahkan ikuti pengaturan/setting Nox seperti dibawah
user interface
setting Nox 1
setting Nox 2
setting Nox 3
setting Nox 4
setting Nox 5

Setingg Lokasi Berburu

setting lokasi nox
  • Jangan langsung buka gamenya, kamu harus mengatur dimana kamu ingin spawn/muncul pertama kali. Saya contohkan lokasi di Jakarta. Klik icon Virtual Location urutan ketiga dari pojok kanan atas (tekan ctrl + 2).
  • Lokasi default saat kamu menjalankan emulator Nox pertama kali adalah di Sydney, Australia. Silahkan ganti dengan cara mengetikan Jakarta di kolom Geocode, kemudian klik OK pada bagian bawan map seperti gambar diatas.
  • Sekarang buka game pokemon go-nya dan silahkan berburu pokemon sesuka hati tanpa khawatir kena banned.
  • Tips kalau mau berpindah lokasi. Tutup game pokemon go, buka menu Android Settings yang ada di pojok kanan bawah, pilih Apps - Pokemon Go - Force stop - Clear data. Buka map virtual location dan pilih lokasi baru untuk berburu. Cara ini terbilang cukup aman untuk mengatasi banned.
  • Tips menghilangkan tampilan Navigasi WASD yang mengganggu pada saat game berjalan, kamu klik saja Shake atau icon ponsel pada pojok kanan atas (crtl + 0), Maka tampilan navigasi yang menghalangi layar akan hilang.
tampilan wasd mengganggu layar
setelah di shake/dikocak navigasi hilang main jadi nyaman

Warning!! Tips Aman Main Pokemon Go di PC

Jangan buka gamenya, silahkan setting dulu lokasi dikota mana kamu ingin berburu pokemon, misalkan Jakarta kemudian tekan ok. Baru setelah itu kamu bisa membuka gamenya. Peringatan Keras!! "Jangan sekali-sekali pindah lokasi dengan jarak terlalu jauh saat kamu masih dalam keadaan login game". Misalkan saat ini kamu berada di Jakarta, kemudian langsung pindah ke Bali. Sistem akan mendeteksi tindakan tidak wajar dan kemungkinan besar akunmu akan kena soft banned! Tandanya adalah tidak bisa menangkap Pokemon (kalau ditangkap selalu kabur) dan tidak bisa mengambil item di Pokestop (pokestop berputar tapi tidak keluar itemnya). Solusinya adalah kamu tunggu saja, akan normal dengan sendirinya setelah 3-5 jam kemudian. Jika kamu terus-terusan melakukan pindah lokasi, bisa dipastikan akunmu akan kena banned permanen.

Bagi yang masih stuck silahkan lakukan langkah seperti dibawah, buka Settings - App - Pokemon Go klik Force Stop saja kemudian buka lagi pokemon go-nya
Cara kedua, ketika pokemon go stuck loading, aktifkan Airplane Mode - buka pokemon go lagi - matikan Airplane Mode


Sebagai referensi, admin hanya menggunakan komputer intel core2duo, ram 4 gb, vga amd radeon hd6670 1gb, windows 7 ultimate 64bit. Spec komputer yang tergolong medium-low, untuk main game ini memang agak ngelag tapi nggak begitu masalah.

Jika sering error maka yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi komputer yang kamu gunakan! Sangat direkomendasikan menggunakan windows 7 64bit (wajib), ram 2gb atau lebih, procesor core2duo atau diatasnya.

Nah demikianlah dulu tips dan trik bermain Pokemon Go di PC secara aman. Bagaimana sobat, apakah ada kendala saat bermain pokemon go di komputer/laptop kalian? Kalau ada yang belum jelas bisa tanyakan dikolom komentar.

Jangan Lupa Tinggalin Komentar dan Share ke Temanmu Yaaa!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Main Pokemon Go di Komputer/Laptop Secara Aman Bebas Banned"

Post a Comment