5 Cara Menjaga Kesehatan Di Bulan Ramadhan Lengkap

Tips Menjaga Kesehatan Di Bulan Ramadhan - Ketika menyambut Bulan Ramadhan ada beberapa perubahan drastis di berbagai faktor baik pola makan dan juga pola tidur. Untuk menjalani ibadah puasa sendiri kita sebagai umat muslim perlu menjaga kesehatan dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tinggi. Karena jika kita tidak sehat maka nantinya akan berefek kepada kita dan membuat kita sakit karena kita tidak bisa menjaga kesehatan.

Puasa sendiri adalah kewajiban yang perlu dilakukan oleh umat muslim dan sebenarnya banyak sekali manfaat dari puasa. Selain mendapat pahala,puasa juga bisa menyembuhkan penyakit maag dan juga ikut merasakan kesedihan orang yang kelaparan (sabar). Bagi umat muslim sendiri khususnya kaum adam wajib melakukan puasa tidak seperti umat siti hawa yang sering mendapat halangan saat puasa. Untuk menjaga kesehatan dan kebugaran,diperlukan menjaga kesehatan agar kita bisa menjaga kesehatan.


Cara Menjaga Kesehatan Saat Puasa

1. Beristirahat Yang Cukup
Di bulan puasa ini waktu kita tersita banyak karena beberapa hal. Baik dalam aktifitas sehari-hari maupun tadarus,shalat tarawih dan kita harus sahur di pagi hari. Perlunya istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan kita. Untuk istirahat sendiri Dianjurkan beristirahat yang cukup adalah 7-8 jam. Agar badan anda bugar dan tetap sehat

2. Banyak Konsumsi Air Putih
Dianjurkan meminum air putih sehari itu 7-8 gelas. Maka dari itu saat anda berbuka puasa dan juga saat sahur dianjurkan untuk banyak meminum air putih. Karena cairan di tubuh kita sangat berpengaruh pada kesehatan. Cuaca yang terkadang panas membuat kita dehidrasi jika kita kekurangan cairan. Banyak meminum air putih sangat bagus.

3. Olahraga Secukupnya
Berolahraga secukupnya adalah tips berikut agar kesehatan anda tetap baik dan bugar terus. Anda tidak perlu berolaharaga berat. Cukup jogging atau jalan santai saat pagi hari saja sudah cukup untuk tetap bugarkan kesehatan dan tidak mengeluarkan tenaga yang banyak.

4. Makan Sayuran Dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan adalah makanan yang perlu kita perhatikan saat puasa. Dianjurkan untuk memakan sayur dan buah agar kita tetap sehat. Baik di bulan puasa maupun tidak,memakan sayur dan buah-buahan perlu kita perhatikan dan pola makannya yang harus cukup agar kesehatan tidak menganggu puasa kita.



5. Konsumsi Kurma
Buah kurma biasanya hanya kita temui di bulan ramadhan saja. Untuk itu kita harus memanfaatkan kurma di bulan ramadhan ini sebagai buah yang harus dikonsumsi karena sangat baik untuk kesehatan kita. Anda bisa memakan kurma saat buka puasa maupun saat sahur.

Baca Juga : Resep Menu Buka Puasa Yang Sehat




Nah,kini anda bisa menjaga kesehatan anda saat bulan ramadhan. Sudah seharusnya kita menjaga kesehatan saat bulan ramadhan. Agar kita bisa menjalankan ibadah puasa yang dianjurkan dalam rukun Islam. Tips tentang cara menjaga kesehatan saat bulan puasa diatas Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda. Agar puasa anda lancar selama sebulan full.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Menjaga Kesehatan Di Bulan Ramadhan Lengkap"

Post a Comment