6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Kelebihan sekresi septum oleh kelenjar minyak adalah penyebab utama dibalik masalah jerawat. Jerawat umumnya terjadi pada wajah, leher, punggung dan bahu. Meski bukan kondisi kritis, jerawat bisa membuat seseorang merasa sengsara karena menimbulkan rasa sakit jika disentuh dan membuat wajah jadi tidak enak dipandang .

Ada banyak lotion dan obat-obatan di pasaran untuk mengobati jerawat tapi bisa memakan waktu yang lama untuk meghilangkannya. Banyak metode alami yang efektif dalam mengobati jerawat dalam waktu yang sangat singkat.Berikut ini adalah 6 cara terbaik untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Alami Menghilangkan Jerawat

1. Menggunakan Es
Es bisa digunakan untuk mengurangi kemerahan, bengkak dan radang jerawat. Dengan meletakkan es di daerah yang tyerdapat jerawatdapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah ke daerah yang terkena, dan akan mengencangkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran dan minyak pada kulit. Anda bisa menggunakan es batu dengan di balut kain lalu letak kan pada daerah jerawat.

2. Lemon
Cara cepat lain untuk menyingkirkan jerawat adalah penggunaan jus lemon, yang kaya vitamin C. Jus lemon membantu jerawat mengering lebih cepat. Pastikan untuk menggunakan jus lemon segar dan bukan jus botol, yang memiliki pengawet. Ada beberapa cara untuk menerapkan obat ini.

• Celupkan kapas bersih ke dalam jus lemon segar dan oleskan ke jerawat sebelum tidur.

• Anda juga bisa mencampur satu sendok makan jus lemon dengan satu sendok teh bubuk kayu manis dan taruh di jerawat selama semalam. Di pagi hari, cuci kulit dengan baik dengan air suam-suam kuku. Namun, obat khusus ini tidak sesuai untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

3. Minyak Pohon teh
Minyak pohon teh sangat bagus untuk mengobati komedo dan jerawat. Minyak ini memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab masalah kulit.
Tambahan ,sifat menenangkannya membantu mengurangi kemerahan dan radang jerawat. Ini juga membantu mengeringkan komedo agne.

Hanya mencelupkan bola kapas di minyak esensial pohon teh dan oleskan di daerah yang terkena. Bilas wajah Anda setelah 15 sampai 20 menit.Pilihan lainnya adalah mencampur beberapa tetes minyak pohon teh dalam 1 sendok makan gel aloe vera. Oleskan pada jerawat dan noda, biarkan selama 20 menit lalu bilas.

4. Pasta gigi
Pasta gigi yang Anda gunakan setiap pagi untuk membersihkan gigi juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat dengan cepat. Hal ini paling efektif bila digunakan dengan es. Anda harus menggunakan pasta gigi putih; Hindari menggunakan pasta gigi gel.

Cara penggunaan : Oleskan beberapa pasta gigi putih di atas area kulit yang terkena sebelum tidur.
Di pagi hari, cuci muka dengan air dan akan terlihat hilangnya pembengkakan. Jika mau, Anda bisa mengulang prosesnya di siang hari juga. Pastikan pasta gigi tetap ada pada jerawat setidaknya selama setengah jam.

5. Uap Air
Uap akan membuka pori-pori kulit. Ini membantu menyingkirkan minyak, kotoran dan bakteri yang terjebak dalam pori-pori yang bisa menyebabkan infeksi atau pembengkakan.
Isi wadah besar dengan air panas dan biarkan uap bersentuhan dengan wajah Anda selama beberapa menit.
Bilas wajah Anda dengan air hangat dan setelah dikeringkan, oleskan pelembab bebas minyak.

6. Bawang putih
Bawang putih adalah antiviral, antijamur, antiseptik dan zat antioksidan yang dapat membantu dalam pengobatan cepat jerawat. Sulfur dalam bawang putih juga mempercepat penyembuhan jerawat.

Baca Juga : Cara Alami Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Bahan-bahan diatas cukup mudah ditemukan dirumah, nah kalian bisa mempraktekannya segera untuk melihat hasilnya. Jika terbukti ampuh, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman anda. Itulah informasi tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Mudah dan sangat aman Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami"

Post a Comment