Inilah Dosa 24 Jam Seorang Wanita Di Facebook

Inilah Dosa 24 Jam Seorang Wanita Di Facebook - Facebook merupakan search engine terbesar di dunia. Jumlah pengguna facebook sendiri sudah berapa juta di Indonesia. Karena facebook adalah salah satu sosial media yang mudah digunakan serta bisa berkomunikasi dengan orang-orang jauh dengan cara komentar atau mengirim pesan.



Dengan adanya facebook juga kita bisa berbisnis online dan melakukan beberapa hal yang positif di dalam sosial media ini. Tapi,tahukah Bagi kalian wanita yang sering aktif di Facebook tahukah anda tentang hukum seorang wanita memajang foto wajahnya di facebook?

Dikutip kumpulanmisteri beberapa orang banyak yang kurang setuju dengan kegunaan Facebook. Karena banyak wanita yang menggunakan foto pribadinya sebagai foto profil di facebook. Biasanya mereka akan memilih foto yang paling cantik dan bagus. Hal ini membuat semua orang, termasuk laki-laki dapat melihat foto secara detail. Yang menyebabkan mereka tidak setuju dengan manfaat media sosial ini. Bahkan mereka berpendapat bahwa wanita cantik di media sosial hanyalah melakukan dosa seperti sufur dan tabarruj.

Sufur adalah seorang wanita yang memperlihatkan wajahnya untuk laki-laki lain. Sedangkan tabarruj berarti seorang wanita yang memperlihatkan sebagian perhiasan atau anggota tubuhnya di hadapan laki-laki bukan muhrim. Kedua hal inilah yang membuat beberapa orang tidak menyetujui akan foto profil di Facebook. Bahkan dalam al-Qur’an juga dijelaskan bahwa tabarruj telah diharamkan karena menyerupai kaum Jahiliyah terdahulu dalam 24 jam dosa di facebook.

Dalam suatu hadits dijelaskan bahwa terdapat dua kelompok yang akan menjadi penduduk di neraka, yakni orang yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk memukuli orang lain dan mereka atau wanita yang memakai baju tapi terkesan telanjang, berlenggak-lenggok dan menggunakan sesuatu bagaikan punuk unta di kepalanya. Bahkan untuk mencium surga pun kedua kelompok ini tidak diijinkan.

Jika wanita memperlihatkan foto dirinya di internet lalu bagaimana dengan makna hijab yang telah dipakai sebagai rasa malu. Sebagai seorang muslimah, hendaknya kita menyadari untuk berpikir ulang dalam memajang foto di Facebook. Rasulullah pernah menyinggung akan hal ini bahwa dalam agama Islam mempunyai akhlaq yang disebut malu. Sedangkan malu diartikan sebagai sebagian dari iman dimana tempat kembali seseorang yang beriman adalah surga.

Kewajiban berhijab juga merupakan salah satu alasan kenapa memasang foto di Facebook tidak disetujui. Al-Qur’an telah menjelaskan bahwa Allah mewajibkan bagi setiap wanita muslim hendaknya memakai hijab yang menutupi hingga dadanya. Hijab ini digunakan sebagai pembeda antara wanita muslim dan wanita kafir. Selain itu, hijab juga digunakan sebagai pelindung dari kejahatan.

Apabila kita mengeluarkan keindahan tubuh dan kecantikan wajah, maka dapat memberikan peluang orang lain, khususnya laki-laki dapat melecehkan kita sebagai perempuan. Hal ini bukanlah semata-mata kesalahan dari laki-laki. Tetapi, kita juga andil dalam memancing kejahatan itu. Oleh karena itu, kita harus lebih menjaga diri dengan tidak memamerkan kecantikan dan keindahan tubuh untuk umum.

Artikel tentang Inilah dosa 24 jam seorang wanita di Facebook. Dapat anda jadikan pelajaran jika di sosial media pun kita mendapat dosa. Sudah seharusnya para wanita tidak memajang kecantikan dan keindahan di facebook agar para lelaki tidak melihat. Semoga bermanfaat dan menjadi bahan renungan untuk kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Dosa 24 Jam Seorang Wanita Di Facebook"

Post a Comment