Jadi Viral Pernikahan Dini Remaja 14 Tahun Di Bulukumba Yang Hebohkan Publik

Jadi Viral Pernikahan Dini Remaja 14 Tahun Di Bulukumba Yang Hebohkan Publik - Kembali viral,pernikahan dini remaja yang membuat banyak orang tercengang karena usia nya yang masih sangat belia yaitu berumur 14 tahun. Dikutip tribunnews Facebooker pemilik akun Evhy Vhyiioo yang mem-posting foto diakui sebagai kedua mempelai, Kamis (13/7/2017), mengabarkan jika pesta pernikahan berlangsung di Jalan Poros Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, rumah mempelai pria.



Mempelai pria bernama Awal Rahman dan mempelai perempuan bernama Awalia Mar’a.
Awalia yang diakui sebagai warga Banyorang, Kabupaten Bantaeng -kabupaten tetangga Bulukumba-, menurut Evhy Vhyiioo masih berusia 14 tahun, seusia dengan Awal.

"Masing2 14 tahun umurnya," tulis Evhy Vhyiioo saat menjawab pertanyaan facebookers.

Warga tersebut bernama Awal Rahman (13) dan Awalia Mar’a (14). Dia melangsungkan pernikahannya kemarin.

Awal adalah warga asal Asayya, Borong Rappoa, Kecamatan Kindang atau sekitar 35 kilometer dari ibukota Bulukumba.Sedang Awalia adalah warga Patteneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

"Pernikahan mereka tidak terdaftar di KUA dan mereka dinikahkan oleh pihak keluarga mereka," kata Kepala Tata Usaha (KTU) Kemenag Bulukumba Muh Yunus, Jumat (14/7/2017).
Ketentuan di otoritas urusan syariha ini, pernikahan usia dini dibawah 16 tahun, bisa disahkan di KUA, setelah ada putusan pengadilan agama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Viral Pernikahan Dini Remaja 14 Tahun Di Bulukumba Yang Hebohkan Publik"

Post a Comment