6 Cara Merawat Komputer Yang Efektif

Cara Merawat Komputer Yang Efektif - Komputer adalah teknologi di masa kini yang merupakan alat teknologi canggih yang dapat mempermudah pekerjaan manusia. Jika di zaman dahulu kita hanya mengenal mesin ketik untuk mengetik,kini komputer juga bisa membantu banyak orang dan bisa juga digunakan untuk mengetik laporan,mencari berita,membuat tugas,menyusun skripsi dan juga bisa kita gunakan sebagai media hiburan dan edukasi.

Tetapi dibalik canggihnya komputer. Pasti memiliki kelemahan yaitu komputer bisa rusak karena memang komputer perlu diperhatikan dan dirawat oleh kita. Biasanya bagi orang awam yang tidak paham dengan komputer,pasti memilih untuk mencoba memperbaiki di service komputer agar cepat bisa digunakan kembali. Sebenarnya kerusakan yang terjadi pada komputer biasanya karena beberapa faktor yang sangat sepele yang mungkin kurang kita perhatikan.

Cara Merawat Komputer Yang Efektif

Cara Merawat Komputer dibawah ini sangat membantu anda untuk  mencegah komputer kesayangan anda dari kerusakan yang tidak diinginkan. Sudah Kami rangkum dari berbagai sumber dan juga menurut pengalaman Admin Terus Unik memang kita perlu melakukan beberapa hal berikut

Tips Merawat Komputer


Gunakan Komputer Sesuai Prosedur
Mengoperasikan komputer sebaiknya dengan cara yang benar. Ya,seperti menyalakan dan mematikan komputer. Walaupun hal sepele tapi hal ini sangat berpengaruh dengan komputer kita. Jika komputer anda ingin awet gunakanlah komputer sesuai prosedur yang ada.

Tutup Program Yang Tidak Digunakan
Terlalu banyak menjalankan program komputer maka akan menjadi lambat. Ya,lambat laun kinerja komputer akan menurun. Dianjurkan untuk menutup program yang tidak digunakan

Uninstall Program Yang Tidak Digunakan
Banyaknya aplikasi yang tidak terpakai membuat komputer menjadi melemah dan lambat. Disarankan untuk menghapus program yang tidak digunakan agar komputer anda awet.

Pasang Antivirus
Antivirus komputer sangat membantu sekali agar komputer anda terhindar dari virus jahat seperti virus malware atau trojan. Anda dapat mendowload antivirus gratis terbaik seperti smadav,avira,avg,avast dan lain-lain.

Gunakan Deep Freeze atau Shadow Defender
Deep Freeze atau shadow defender sangat membantu anda untuk melindungi pc anda dari virus jahat yang sepenuhnya dapat mengamankan pc anda.


Bersihkan Perangkat Komputer Dari Debu
Yang terakhir anda perlu membersihkan perangkat komputer dari debu. Anda wajib membersihkan cpu dari debu agar debu tidak mengendap dan membuat komputer menjadi rusak.


Gunakan Deep Freeze atau Shadow Defender
Deep Freeze atau shadow defender sangat membantu anda untuk melindungi pc anda dari virus jahat yang sepenuhnya dapat mengamankan pc anda.

Nah,tips cara merawat komputer yang efektif diatas bisa anda terapkan pada komputer anda untuk mencegah kerusakan baik dari virus dan kerusakan lainnya. Itulah informasi yang bisa disampaikan oleh kami. Semoga bermanfaat dan semoga komputer anda menjadi awet. Terima kasih telah mengunjungi blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Merawat Komputer Yang Efektif"

Post a Comment