10 Cara Ampuh Hilangkan Pusing Tanpa Obat

Cara Cepat Hilangkan Pusing Tanpa Obat - Pusing adalah salah satu penyakit yang membuat kita sulit untuk beraktifitas dan sangat menganggu kesehatan. Biasanya pusing timbul karena beberapa faktor yang memang sering kita lakukan baik seperti terlalu berpikir keras,kelelahan ataupun karena sakit dan juga yang lain-lain. Salah satu hal yang sering kita lakukan adalah meminum obat pusing.

Nyatanya sangat tidak baik sekali untuk kesehatan,karena terlalu sering minum obat kita akan ketergantungan pada obat dan juga merusak sistem fungsi yang ada di tubuh kita. Oleh karena itu disarankan untuk mencoba menghilangkan pusing tanpa obat dengan cara berikut.





Cara Alami Menghilangkan Pusing Tanpa Obat


1. Air Putih
Salah satu penyebab dari pusing adalah kurangnya cairan dalam tubuh kita atau sering disebut sebagai dehidrasi karena air merupakan salah satu asupan penting bagi tubuh kita. Untuk itu, minumlah air putih 8-10 gelas per harinya agar terhindar dari sakit kepala.

2. Istirahat Yang Cukup
Tidur yang cukup dan beristirahat dapat membuat kekebalan tubuh kita menjadi baik. Kurang atau kebanyakan tidur dapat membuat sakit kepala. Maka untuk menghindarinya, disarankan untuk orang dewasa untuk tidur selama 7-8 jam perhari.

3. Es Batu
Salah satu cara mudah redakan sakit kepala tanpa obat adalah dengan es batu. Caranya ialah dengan mengompreskan es batu atau menggosok-gosokannya pada kepala yang terasa pusing. Dinginnya es batu membuat mati rasa pada kepala sehingga dapat mengurangi rasa sakitnya.

4. Kentang
Penyebab lain dari pusing adalah hilangnya cairan elektrolit seperti kalium. Sehingga untuk mengatasi pusing ini Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung banyak kalium, seperti kentang. Kentang memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi untuk mengatasi pusing Anda. Sebelum memakannya, rebuslah kentang terlebih dahulu, atau bisa juga dengan membakar kentang bersama kulitnya.

5.  Pisang
Pisang mempunyai banyak kandungan yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu kandungannya adalah magnesium. Magnesium dapat bermanfaat untuk meredakan sakit migrain pada kepala. Jadi, jika Anda mulai merasakan migrain pada kepala, konsumsilah buah ini.

6. Kopi
Kopi dapat dijadikan sebagai cara mengilangkan pusing kepala secara alami. Tapi, jangan meminum kopi lebih dari 2-3 cangkir sehari. Karena jika kopi yang Anda konsumsi berlebih, bukan kesembuhan yang Anda dapat, Anda akan semakin pusing. Kopi mengandung kafein yang dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada kepala.

7. Biji wijen
Biji wijen memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Vitamin E dapat bermanfaat untuk menstabilkan estrogen dalam tubuh sehingga dapat mengatasi migrain. Selain vitamin E, biji wijen juga mengandung magnesium yang dapat mengatasi sakit kepala.

8. Ikan
Cara lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan menonsumsi ikan, terutama untuk ikan yang berlemak dan mengandung omega-3, seperti ikan salmon dan tuna. Lemak esensial yang terkandung di dalamnya dapat mencegah peradangan yang dapat menyebabkan migrain.

9. Semangka
Semangka adalah buah yang kaya akan kandungan air, sehingga mencegah terjadinya dehidrasi dan dapat mengatasi pusing pada kepala. Dianjurkan untuk memakan buah ini karena dapat mencegah pusing.

10. Streching
Streching merupakan olah tubuh untuk peregangan. Salah satu penyebab dari pusing adalah otot-otot kepala yang tegang. Untuk mengurangi pusingnya, cobalah untuk melakukan streching atau senam yoga dan beberapa pilihan streching lainnya.


Kini anda tidak perlu cemas lagi karena dilema pusing,sudah seharusnya anda tidak perlu meminum obat untuk menghilangkan pusing dengan aman dan nyaman. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara Ampuh Hilangkan Pusing Tanpa Obat"

Post a Comment